Jumat, 18 Februari 2011

memeluk rindu

terkadang rindu adalah hal yang sangat menyedihkan, membuat sengsara, dan tidak nyaman sepanjang hari. tapi adakalanya rindu adalah pengobatan alternatif untuk menghilangkan kejemuan. rindu bukanlah hal yang sulit namun juga tidak mudah. tidak sulit karena mereka adalah hal normal yang beriringan dengan waktu akan pudar, tidak mudah karena walaupun akan pudar tapi akan datang tanpa diduga.namun tanpa rindu, kejemuan akan semakin jenuh. semuanya menumpuk bagai kertas-kertas yang cacat walaupun berisi aksara indah. rindu adalah alat untuk membersihkan cacat di kertas itu.

saya adalah seseorang yang mudah sekali jenuh. akan barang, akan lagu, akan baju, akan ia yang disebut manusia. kejemuan itu harus dihilangkan dengan cara pemusnahan mereka dari otak untuk sementara. kemudian secara otomatis rindu akan datang, kenangan akan mengembang memaksa untuk ditegur. hingga jenuh itu tertutupi oleh rindu.

jika rindu telah memaksa, maka ia harus diobati. dengan menghadirkan mereka yang telah kita lupakan. mereka datang kembali untuk menghadirkan lagi yang dulu hilang yang dulu pernah hampir menghilang.

Rindu ...

isyarat pasti akan adanya keinginan untuk kembali, tanda-tanda kita akan sembuh dari penyakit kejemuan

18-feb-10
kamar emil
jtngr

1 komentar:

  1. aku suka juga yang ini, ya tulisan lo amat sangat natural, penuh kejujuran segar dan asik buat dilahap #ya kali maknan ya kkek.... kayanya bakal aku lagap tulisanmu , tapi yang bahas indo aza dah kekekeke

    BalasHapus