Rabu, 09 Februari 2011

: (

(dimulai dengan nafas super panjang….lalu buang perlahan lewat hidung) oke, kalo lo baca secara menyeluruh isi blog gue. Pasti lo bakalan apal yang tentang UAS grammar yang udah jam12 malem gue blm blajar grammar padahal besok pagi ada UAS grammar . yang gue ngidam banyak makanan. Gue mau cerita hasil nilai grammar gue sekalian kasih pelajaran bagi kalian yang suka males-malesan dalam ngerjain satu pekerjaan.
Waktu kemarin gue liat nilai gue di kompi dekanat perasaan gue emang deg-degan tapi ga nyangka bakalan semengejutkan ini. Gue ditemani Mr. Eka dan sebelumnya menolak ke kampus bareng sari karena udah ada firasat buruk (malu). Oke….ini dia waktunya liat nilai JENG.JENG.JENG nilai upper intermediate grammar gue D . hah ? rasanya pengen nangis. Alhamdulillah nilai yang lainnya masih bisa menolong dengan huruf A yang memang agak lebih banyak dari D dan B dan nggak ada C tapi langsung D. oke ga tuh ?
Kembali ke perasaan gue melihat angka mutu nya satu diantara angka2 variatif lainnya. Gue yang lagi di nangor rasanya ga pengen pulang kerumah karena takut. Ditambah lagi gue iseng liat nilai temen-temen yang lain ga ada yang dapet D. kayanya Cuma gue doang, yang lain lebih bagus dari gue =(
Kalo ditelisik kenapa gue dapet D gue punya 2 alasan yang cukup kuat. Pertama, karena emang gue ga terlalu tekun dan giat mempelajari Grammar semester ini, alhasil nilai grammar kali ini jauh beda dari semester sebelumnya. Contoh kasus, setiap quiz gue ga pernah dapet 5 keatas, ada satu quiz yang gue lewatin, pas UTS gue sadar gue ga terlalu bisa ngerjain segitu banyak soal dalam jangka waktu yang menurut gue pendek jadi gue merasa keburu-buru, dan UAS gue yang ternyata kurang maksimal walaupun gue udah usaha belajar bareng hadi, dita, febi, pipit (btw thanks for helping me to understand this subject). Salah satu hal yang nyebabin gue jelas dapet nilai segini.
Udah gitu kalo udah mau masuk kelas grammar suka agak2 males. Hasilnya beberapa kali gue cabut, nah pas gue cabut itu ternyata ada quiz ( sedih ) ya iyalah udah mah nilai gue jelek2 semua, ada yang kosong pula nilai quiz, sinting.
Alasan yang kedua adalah alasan psikologis gue ( tenang, gue ga gila kok). Beberapa orang percaya kalo kesan pertama terhadap dosen atau guru berpengaruh dalam proses dan hasil pembelajaran. Alasan diatas sangat “IYA” buat gue. Sejak gue kelas 1 SMP, ada guru matematika namanya Pak. Arif. Orangnya ganteng, cara dia ngejelasin sesuatu juga lumayan tapi kalo kita nanya dia jawabannya ngetes mulu kaya misalnya

Gue : pak ini maksudnya gimana?
Guru : ayooo coba gimana?

Lah ditanya kok malah balik nanya. Kan bikin males. Nah, pas gue SMA gue ketemu sama Pak Cipto, nah lumayan ada pencerahan deh tuh, dia suka ngjokes cerdas didepan kita-kita sambil dengerin lagu-lagu terkini sebelum belajar yang bersumber dari ruang Wakasek (kebetulan pada tahun itu beliau lagi menjabat sebagai Wakasek). Menarik bukan?. Kelas 2 SMA gue dapet Bu Ai yang lucu dan cara ngajarinnya super duper asik…udah gitu friendly bisa curhat, jadi belajar setelah pulang sekolah sama dia juga bukan hal yang nakutin.
Nah, apa yang gue dapetin dari Pak cipto dan Bu Ai ga gue dapet di grammar semester ini. Gue ga nyalahin siapapun, mungkin gue harus ngerubah paradigma gue tentang sesuatu dan seseorang tapi susah namanya perasaan kan susah coy.
Ini pelajaran juga buat temen-temen, kalo lo dapet dosen yang agak-agak nya kurang sreg, buang jauh-jauh yang namanya fikiran itu dari hati dan otak lo. Kenapa? Karena itu ngaruh ke proses belajar, walopun sbenernya lo BT. Mungkin itu yang harus gue lakuin di semester2 berikutnya.
Yaaaaaaahhh begitulah sekelumit cerita tentang hasil belajar upper intermediate grammar gue yang kurang maksimal. Walaupun kurang menyenangkan, tapi udah cukup menampar gue untuk jadi yang lebih baik lagi semester depan. Masih ada SAT.
Bagaimana nilai mu teman-teman ?

28/01/11
Kamar Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar