Rabu, 09 Februari 2011

Bajaj yang malang

Kemaren, waktu liburan di rumah mama gue sama sari ke Pasar senen buat berburu baju yang murah nya amit-amit. Dari rumah gue memutuskan naek bajaj karena males harus ke kampung melayu. Setelah selesai tawar menawar dengan si bajaj driver gue cabut ke pasar senen. Awal nya baik-baik aja, angin sepoi-sepoi ditemani lagu-lagu dari mp3 yang tabrakan sama suara mesin bajaj (dominant suara bajaj).
Semuanya berawal dari jalan didepan sekolah Santa Maria Fatima, macet nya ampun-ampunan. Jalanan yang sempit tapi mobilnya kebanyakan. Klakson dimana-mana bikin pusing. Gue lagi nengok ke sebelah kiri. Perjalanan padat merayap (msih bisa jalan dikit-dikit). Gue ngeliat ke kiri si abang bajaj juga lagi melihat pemandangan sebelah kiri.Tiba-tiba “ Daaaaaaaaarrrrrrr………..” (kira-kira begitu bunyi nya) bajaj nabrak mobil yang di depan. Gue merem, jadi gelap.
Wadoh, apes banget nih gue. Ga lama ibu-ibu dateng (yang mobilnya ditabrak). Melihat kearah belakang mobilnya bentar. Trus langsung ngomong

I : ini mau gimana ni urusannya?
A : ya salah ibu kenapa ngerem mendadak?
I : saya kalo ga ngerem nabrak yang didepan. pokoknya saya ga mau tau ini gimana ni?
A : ya saya gatau orang saya ga salah ( gue Cuma diem antara mau turun tapi males)
I : mana STNK nya. (mulai ngebentak)
A : ni KTP aja ni KTP
I : nggak, saya mau STNK (keadaan semakin panas, ditengah-tengah kemacetan)

Bapak-bapak : maju woy jangan disini, macet ! (trus si ibu2 masuk lg ke dlm mobil buat minggir. Trus abang2nya ngomong ke gue “ sini aja neng udah ga papa” (ngeri)
si abang malah ngebut bawa bajaj, dengan maksud kabur, sial gue dibawa kebut-kebutan pk bajaj. Dan ternyata mobil ibu itu ada di belakang bajaj dan ga brenti klakson. Sembari tereak-tereak.Waduh, ngeri nih gue ditabrak dari belakang pas nyampe kramat si bajaj minggir dibawah jembatan. Ibu-ibu keluar lagi sekarang dengan emosi yang super duper menggebu-gebu.

I : lo belani y sama peempuan. Lo yang benel dong bang jadi olang (sambil ngoyak-ngoyak baju supir bajajnya)
A : ya ini lepasin dulu
I : mo Kabul lo hah? (btw si ibu itu cadel)
A : mana STNK !!!!!
I : iya ini sebentar. Lepasin ah baju gue.
Pas udah selesai ngasih STNK si ibu nyocokin ama bajajnya dibantu anaknya yang ada di dalem mobil sambil megangin baju abangnya.

I : udah kamu tulun aja ( si ibu nyuruh gue turun)
A : udah sini aja neng ( nah lo gue bingung)
I : mau Kabul lo.
A : ibu hub. Bos saya aja bu
Ga lama ada polisi, waktunya gue turun aja dah. Pasti jadinya lama nih. Gue bayar aja setengahnya. Si abangnya masih sempet ngomong makasih pula. Maksudnya kan dalam keadaan kaya gini biasanya ga sempet bilang makasih.

Yah, begitulah sedikitnya cerita dari Jakarta. Ga ada yang salah sebenernya si abang bajaj juga kaget karena mobil yang depan ngerem mendadak, si ibu-ibu juga ngerem mendadak biar ga nabrak yang didepan (katanya). Dari sini aja udah keliatan kalo kesenjangan sosial masih kerasa. Gue sih ga liat rusak mobilnya separah apa, tapi tarohan ama gue, duit si ibu jauh lebih banyak di banding abang bajaj yang malang itu. Ya, ga mau rugi kali ya, ato jangan-jangan itu mobil baru hadiah perkawinan dari suaminya (bisa jadi kan haha).
Kasian banget si abang nya, udah keliatan capek. Mau ganti pake apa pula. Mending kalo bos bajaj nya mau tanggung jawab. Kita doakan saja lah si tukang bajaj cepat naek haji dan si ibu yang kaya itu semakin kaya dan dijauhkan dr bahaya lagi. Amin amin amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar